Chrome Pointer

Kamis, 03 Desember 2015

TENTANG SEBUAH RISET



“Ini merupakan upayaku untuk memperbaiki setitik masalah di negeriku, Indonesia.”

Hari ini aku memulai lagi kehidupan yang telah lama aku tinggalkan. Selama aku meninggalkan hal yang selama ini aku kerjakan, aku merasa ada yang kurang dari kehidupanku. Aku selalu merasa ada yang hilang. Entah apa.

Tapi rupanya aku mulai tak tahu lagi harus memulai semua rutinitasku itu dari mana. Semua data-data tentang risetku hilang. Semua hal yang pernah kubuat dengan rapi dan memerlukan proses yang panjang pun turut hilang. Aku sungguh bingung dari memulai semuanya dari mana.

Sekarang ini, aku sedang disibukkan dengan On the Job Training Program, sebuah program akhir di kampusku yang mengharuskan semua mahasiswa/i nya melakukan magang selama minmal 2-3 bulan di perusahaan-perusahaan yang menerapkan sistem administrasi bisnis dengan baik. Maka dari itu, sekarang ini aku tidak begitu memiliki waktu untuk mengurusi risetku yang telah lama kutinggalkan.

Sudah hampir 2 bulan setelah terakhir kali aku melihat perkembangan riset-risetku terdahulu. Selama periode itu aku melakukan kegiatan di luar dari pada keinginanku untuk melakukannya, seperti aku harus menunggu kepastian dalam pencarian tempat magang, main ke kampus, berdiam di kosan, lalu wara-wiri mengantarkan cv ke perusahaan-perusahaan atau sekedar menelpon perusahaan dan mengirimkan email lamaran magang ke perusahaan tersebut. Itu semua sebenarnya diluar kemauanku. Yang aku mau adalah bagaimana caranya kau bisa menyelesaikan risetku yang kuyakini dapat bermanfaat banyak nantinya.

Kali ini di tengah rutinitasku sebagai mahasiswa magang di Food & Beverage Stewarding Department sebagai seorang Admin, aku menyempatkan diri untuk mengetik curahan hatiku. Aku sungguh tak berniat untuk korupsi waktu atau sekedar mengisi kekosongan pekerjaan. Ini aku lakukan murni ketika jam istirahat telah berdering.

Entahlah risetku akan berhasil atau tidak, setidaknya aku akan berusaha semampuku dulu. Tak lupa aku meminta doa kalian, yang telah meluangkan waktu kalian untuk membaca serangkaian tulisan yang sungguh “iseng” ini. Semoga risetku secepatnya dapat terselesaikan. Aamiin.

0 Comment: