Chrome Pointer

Senin, 25 Januari 2016

CERITA PRAKTIK INDUSTRI: "ALHAMDULILLAH!"


Pengen cerita ah..

Hari ini merupakan salah satu hari tersibuk gue di kantor. Di tengah keheningan karena sedang sibuk mengerjakan pekerjaan, pembimbing perusahaan gue nyeletuk "Kamu jadi staff aja deh Ri. Kamu udah siap kerja banget." gue cuma diem, gak menjawab. Dalam hati, gua mengamini semua ucapan dia.

Setelah ucapan itu terlontar, seketika gue langsung seneng, pokoknya campuraduk deh.

Ketika jam istirahat, untuk pertama kalinya gue duduk sebelahan sama pembimbing gue sendiri saat makan. Biasanya staff gabung dengan staff dan anak magang gabung dengan anak magang. Seketika gue langsung agak canggung. Entah, bedalah rasanya. Terus pembimbing gua nyeletuk lagi "Kalo saya punya perusahaan nih ri, saya pengen kamu jadi sekretaris saya. Kamu mau gak jadi sekretaris saya?" gue hanya terdiam, sesuatu yang aneh tengah menimpa gue.

"Mau dong Bu, semoga Ibu cepet-cepet punya perusahaan yah. Aamiin." jawab gue sambil menahan grogi.
Dan kesimpulannya, hari ini gue ngerasa seneng banget. Setidaknya gue tau penilaian orang ke gue gimana.

Ya Rabb, semoga hamba tak besar kepala. Terus berusaha, terus belajar, dan yang terpenting terus ada di jalan yang Engkau ridhai. Aamiin..

0 Comment: