Chrome Pointer

Senin, 15 Februari 2016

HAL_HAL YANG BISA KAMU LAKUKAN UNTUK MEMPERINGATI HARI BADEN POWELL ALA PRAMUKA INDONESIA


Hai kakak-kakak. Apa kabar? Semoga selalu sehat ya. Hari ini kalender tahun masehi sudah menunjukkan di bulan Februari, sungguh tidak terasa rupanya bahwa sekarang kita sudah berada di bulan kedua di tahun 2016. Padahal rasanya baru kemarin kita merayakan tahun baru 2016, ya. Hehe


Ngomong-ngomong tentang bulan Februari, pasti ingat juga dong tanggal 22 Februari. Emang tanggal 22 Februari ada apa kak? Nah loh, masak gak tahu. Nih ya, kakak kasih tau, tanggal 22 Februari 159 tahun yang lalu itu, Bapak Pandu Dunia, Robert Stephenson Smyth Baden-Powell lahir di dunia. Jadi, biasanya tanggal 22 Februari itu diperingati sebagai Hari peringatan Baden Powell. 
Oiya, bener kak. Tanggal 22 Februari kan hari peringatan Baden Powell. Baru ingat saya. Lalu kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari baden powell ke 159 kak?

Kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk memperingati hari baden powell sangat bervariasi. Tergantung kreatifitas dan innovasi kakak-kakak Pramuka di daerah nya. 
Tapi, sebagai bahan referensi, kakak akan berikan kegiatan positif- innovativ ala Pramuka Indonesia yang bisa kamu lakukan untuk memperingati hari Baden Powell ke 159. Simak baik-baik ya. 
1. Melaksanakan penanaman pohon/mangrove di kawasan-kawasan yang kira-kira layak untuk ditanami. Ingat dasa Dharma ke-2 yang berbunyi Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, kan? Nah, dengan menanam, kita telah berhasil berupaya membuat bumi Indonesia lebih baik. Jadi, peringatan hari Baden Powell nya dapet, pahala nya juga dapet. hihi

2. Melaksanakan lomba-lomba positif-innovatif. Seperti lomba mewarnai untuk tingkat peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD). Lomba daur ulang sampah, lomba karikatu, dan lomba-lomba positif lainnya.

3. Melaksanakan pawai karnaval mengelilingi desa atau kota di tempat mu. Ini sederhana saja konsep nya, pawai berkeliling dengan menggunakan atribut-atribut khusus yang telah disiapkan. Lebih bagus setelah karnaval ditambah dengan pementasan seni kreativitas para peserta karnaval. Wah, bakal seru nih.


Source from: https://www.instagram.com/gerakanpramuka/

0 Comment: