Chrome Pointer

Jumat, 24 Juli 2015

KOSWARA BERSAUDARA


 Selamat Pagi, Siang, Sore, dan Malam. Para pembaca yang budiman. Dikesempatan kali ini gua mah share sedikit tentang Anggota-Anggota Keluarga Koswara. Gua bangga dengan saudara-saudara gua, sebangga gua menjadi diri gua sendiri.. Let's check this out..  :D

1. SHANTI HERAWATI KOSWARA

Dia merupakan kakak pertama gua. Dia lahir di Ciamis, 10 Oktober 1983. Dia terpaut umur yang cukup jauh sama gua, yakni sekitar 13 tahun.
Dia menikah di bulan maret tahun 2001. Gua lupa tanggalnya karena gua saat itu masih berumur 5 tahun. Masih ingusin.

Saat ini dia sudah memiliki 4 orang anak yang merupakan keponakan-keponakan tercinta gua. Mereka adalah Yulia Rachmah, Cindy Aulia, Ayu Dhea Agustina, dan Muhammad Cepi Sirema Akbar. Mereka adalah keponakan gua yang sangat lucu-lucu. Pokonya gua seneng bisa jadi paman bagi mereka.

Gua gak terlalu punya banyak kenangan dengan kakak pertama gua ini karena pas gua kecil ampe besar gua jarang ketemu dia karena dia udah menikah dan tinggal sama suaminya. Tapi so far dia baik banget sama adik-adiknya. Thanks My One and Only Sister.


2. YAYAN SOPYAN KOSWARA

Dia lahir di Ciamis, 27 Oktober 1986. Umurnya sekarang 28 tahun dan Oktober nanti bertambah menjadi 29 tahun. Dia merupakan pemilik genetika teraneh dikeluarga karena putih sendirian dan keriting sendirian. Tapi, dibalik itu semua tentu ada ceritanya. Putih sendirian karena dia emang waktu remaja jarang panas-panasan. Yang gua tahu, dulu pas dia SMP, Mama sering banget nyariin dia sampe tengah malem. Haha, bandelnya kakak gua yang satu ini ya gitu. Apalagi zaman dulu nggak ada handphone jadi susah banget ngehubunginnya.

Dia merupakan kakak ke-2 gua dan merupakan anak laki-laki tertua dikeluarga. Dulu gua inget banget kalo gua sering banget dimarahin karena sifat gua yang pemalas, tapi gua sadar ko, semata-mata dia pengen gua berubah. Sampai saat ini gua sering berdiskusi masalah hal-hal kocak sama dia. A maaf yah, zaman dulu-dulu Ari kalo ngomong suka nyeletit, namanya juga anak kecil. Sekarang everything has changed. InsyaAllah.


3. MUHAMMAD IRFAN

Dia lahir di Ciamis, 11 Juni 1991. Usianya sudah menginjak 24 tahun. Kakak ke-3 gua ini merupakan kakak yang paling ngeselin sebenernya, karena waktu gua kecil sering banget nipu gua, hahaaaks. Sekarang gua nggak bisa ditipu lagi A. Dia agak sedikit dewasa dibandingkan kakak ke-2 gua.

Momen yang paling gua inget kalo sama kakak ke-3 gua ini yakni ketika gua sekolah kelas 1 SD dan dia kelas 6 SD, gua sering berangkat ke sekolah dengan dibonceng naek sepeda sama dia. Ampe kita pernah nyuksruh banget ke selokan. Tau sendiri selokan di Jakarta kek gimana, huh, bau tujuh rupa, tapi inilah yang membuat persaudaraan kami berkesan. Pernah juga gua pulang sekolah nggak langsung pulang, tapi diajak nonton layar tanceb dulu ama dia. Dulu tuh masih seru banget, belum ada gadget, belum banyak bioskop, jadi suasananya tuh kekeluargaan banget. Ohya, Bapak ampe nyariin, nyusulin ke sekolah, mastiin kalo anak-anaknya udah pulang. Eh, setelah ditelusuri, akhirnya ketemu juga. Waktu itu tempat layar tancebnya nggak jauh dari rumah, disekitaran lapang yang cukup luas di RT sebelah. I thought it an amazing moment ever I 've had. Thanks brother.


4. ARI RAMDHANI

Kalo yang ini si salah satu produk paling kece dari Keluarga Koswara. *narsisGILA! Dan yang ini boleh banget lu  skip.. :D

Oke gais, langsung aja.. A. Ramdhani, lengkapnya Ari Ramdhani, lahir di Kampung Taringgul, Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu, Ciamis-Jawa Barat, 30 Januari (tahun dirahasiakan), terlahir sebagai cowok tulen berdarah campuran antara Ciamis, Bogor, dan es serut. Berhasil lulus secara ajaib dari SMA NEGERI 1 CISARUA dengan tatapan heran dari teman-teman seangkatan juga para guru. Ya, soalnya saat teman-teman yang lain pada stres dan keriting mikirin UN, UMPTN, SBMPTN, dan tes-tes lainnya, dia malah sibuk bikin cerpen yang diterbitin berkala di facebook, sempet pula ditahun-tahun terakhirnya jadi Ketua Panitia Buku Tahunan Sekolah lantaran hobi banget organisasi.

Berhenti menulis saat udah ribet dengan organisasi dan jungkir balik dengan kuliahnya. Dan mulai nulis lagi lantaran ada mata kuliah web internet dan saat birahi ngocol udah tak tertahankan lagi, dan nggak ada penyalurannya.

By the way, dikeluarga Koswara gua merupakan orang paling unik haha.. :D


5. SHINTA AMELIA KOSWARA


Dia merupakan adek gua yang pertama, lahir di Jakarta, 7 Maret 2000. Dia lahir saat gua masih ingusan diusia gua yang menginjak 4 tahun kala itu.

Dulu dia merupakan orang yang lugu namun sekarang telah bertransformasi secara drastis setelah mengenal pergaulan dan kata 'cinta'. Gua sebenernya khawatir sama dia dengan pergaulan saat ini. Tapi, gua percaya ko, dia udah cukup dewasa untuk memfilter semua, untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Karena gua sering banget mewanti-wanti dia. Kelak suatu saat dia akan menjadi tanggung jawab juga sebelum dia menikah. Gua harap persaudaraan kita yang dibumbui dengan banyak sekali pertengkaran bisa mencair, semoga.

Dulu, gua masih inget banget, kalo gua sama dia sering nyair bareng, maen gambar bareng, sering ke rumah Nenek untuk sekedar maen bareng. Gua gendong, hm, inget itu ta, jangan cuma gara-gara hal sepele lu mutusin persaudaraan gitu aja. Okeh sister.


6. MELINDA AGUSTINA KOSWARA

Dia lahir di Jakarta, 12 Agustus 2003. Umurnya tahun ini menginjak angka 13 tahun, terpaut usia 7 tahun dengan gua.

Dia tahun ini akan meneruskan pendidikannya ke jenjang SMP. Tepat di SMP gua dan Shinta dulu. Dia sosok yang agak tulalit. Hal ini wajar karena dia masih anak-anak. Selain itu dia juga anak yang rajin belajar, tak ayal dia berhasil memperoleh rangking setiap kenaikan kelas dan berhasil nangkring didepan panggung saat perpisahan tiba dengan predikat sebagai peraih nilai UN tertinggi.

Dulu, gua sering gendong dia, sering juga nangisin dia dengan predikat 'codot' tapi dikesempatan kali ini dari hati gua yang paling dalam gua mau bilang kalo, gua sayang semua adek-adek gua. Maafin gua atas dosa masa lalu yang selalu bikin kalian nangis. Gua janji, suatu saat karena orangtua kita sudah renta, gua yang akan mengambil tanggung jawab untuk kalian, menjaga kalian, memberikan pendidikan dan kasih sayang terbaik untuk kalian. Gua janji, tagih janji gua kalo lupa tentang hal ini.


7. RANDI SAPUTRA KOSWARA



Yang terakhir, si bungsu Randi Saputra. Dia lahir di Bogor, 14 Juli 2008. Dia sekarang berusia 7 tahun. Dan sekarang sudah kelas 2 SD.

Dulu waktu kecil gua hampir tiap hari mangku dia. Gua sayang banget sama adek gua yang satu ini. Semenjak gua masuk SMA dan sibuk dengan tektek bengek organisasi yang gua ikutin, gua jadi jarang ketemu dia. Meskipun serumah tapi gua jarang main sama dia. Gua berangkat pagi, pulang malem, berangkat pagi pulang malem. Gua cuma bisa kangen sama dia saat gua deket sama anak yang seumuran sama dia.

Menurut gua selama gua jarang maen sama dia. Dia punya progges yang cukup pesat. Di usia yang masih kecil, dia udah jago maen kelereng, layangan, dan permainan khas pedesaan lainnya. Gak kayak gua. Gua mah payah. Haha

Di, cepatlah tumbuh besar. Jangan manja ya, meskipun anak bungsu. Kita semua keenam kakakmu sesungguhnya amat sayang padamu.

"So, begitulah 7 Gen Koswara. Meskipun kami ini keluarga yang sangat sederhana, tapi kami sangat amat bahagia"

0 Comment: