Chrome Pointer

Sabtu, 01 Agustus 2015

HITAM PUTIH PENGHUNI ASSERTIVE ROOM


Di kesempatan yang amat mengharukan ini, *aelah alay*, izinkan saya, *formal bingits*, gua maksudnya, buat nyeritain sedikit tentang "Hitam Putih" nya seorang penjaga koperasi.

Pertama kali gua menjadi penghuni koperasi adalah hari minggu setelah MOM (Masa Orientasi Mahasiswa), yakni pada tanggal 21 September 2014. *kalogaksalah*

Saat itu perasaan gua campur raduk, dan sangat susah dideskripsikan. Antara yakin gak yakin, antara mau atau nggak, antara percaya atau enggak. Ruwet. Complicated. But so far, seiring berjalannya waktu, sampai detik ini, detik dimana gua masih menginjakan kaki ditempat ini, tidak terasa sudah hampir 11 bulan gua mendiami tempat yang bernama Assertive Room itu.

Jujur, buat jadi seorang penjaga yang harus meladeni pembeli, gua termasuk tipe orang yang tidak terlalu sabar. Gua juga belum pernah punya pengalaman kerja sebelumnya. Secara gua baru lulus, selain jadi guru les dan pelayan restoran, gua belum pernah lagi punya pengalaman yang bisa mendukung gua buat memberi pelayanan yang baik.

Apalagi selain gua harus melayani pembeli, gua juga harus mengoprasikan komputer untuk print dan mengoprasikan mesin 3 in 1 untuk print, scan dan fotokopi. Awalnya bingung, tapi untungnya karena waktu SMA gua cs-an banget sama tukang fotokopian deket SMA, jadi gua agak bisa sedikit-sedikit.
Dan pada dasarnya, setelah gua telusuri lebih dalam pake busur, dan gua pikir-pikir pake kikir, ternya ada beberapa kelebihan dan kekurangan sebagai seorang penjaga koperasi, yakni sebagai berikut :

Kelebihan :

1. Penjaga Kope itu terbebas dari yang namanya CIBEC,
2. Bisa dikenal sama seantero Mahasiswa BEC + Dosen-dosen + Satpam dan Staff lainnya,
3. Yang pasti, dapet insentiflahya,
4. Sering diajak kepanitiaan kegiatan kampus yang nggak melibatkan Mahasiswa Angkatan berjalan,
5. Dipercaya banyak dosen untuk mengemban beragam tugas,
6. Punya tempat paling santai di hari jum'at buat tidur,
7. Bisa memahami sifat-sifat orang dari gaya mereka membeli,
8. Dapat memiliki banyak teman jika penjaganya welcome, but It's not me!

Kekurangan

1. Hidup sendirian,
2. Suka telat finger print karena lupa,
3. Jadi bahan cengan temen,
4. Selalu dapet kritikan dari Mahasiswa lain,
5. Rawan kecurigaan dari Mahasiswa lain,
6. Harus tahan iman dan berani buat stay sendirian dikampus dan ngadepin ocehan orang-orang,
7. Memikul tanggung jawab yang sangat besar.

Eniwei, meskipun demikian, gua tetap merasa enjoy jadi penjaga koperasi, secara gua penjaga koperasi paling kece sepanjang sejarah. *narsis* Meskipun waktu gua tinggal beberapa hari lagi, untuk hengkang dari Assertive Room atau Ruang Koperasi, tapi kenangan selama gua nempatin ruang itu tetap akan melekat, because in Assertive I have the delighted lonely memorable.

0 Comment: